Keuntungan Penggunaan Kartu Kredit

Keuntungan Kartu Kredit

Memahami kelebihan kartu kredit sebagai alat pembayaran merupakan hal yang sangat penting. Ini akan membantu penggunanya untuk memaksimalkan hal baik yang diberikan dan mengantisipasi hal buruk yang bisa terjadi. Keuntungan kartu kredit tentunya beragam. Akan tetapi langkah yang kurang tepat bisa menjadikan kartu kredit menjadi sumber beban finansial. 

Berikut merupakan keuntungan kartu kredit dan sisi negatif yang bisa ditimbulkan untuk membantumu mempertimbangkan penggunaan kartu kredit.


Keuntungan kartu kredit

  • Mencukupi kebutuhan mendesak meski uang belum cukup

Berbeda dengan transaksi non tunai lainnya seperti kartu debit, pembayaran barang atau jasa dapat tetap kamu penuhi dengan kartu kredit meski kamu belum memiliki uang yang cukup. Ini sangat penting terlebih dalam kondisi darurat karena pencairan juga dapat dilakukan secara instan. Selain itu, membeli suatu barang dengan mencicil akan membuat pengeluaran terasa lebih ringan.


  • Membantu tracking pengeluaran

Hal lain yang menjadi keuntungan kartu kredit adalah kamu bisa melakukan tracking akan pengeluaran bulanan dengan lebih mudah. Dengan ini, tentunya proses membuat anggaran belanja untuk bulan-bulan selanjutnya akan menjadi lebih mudah juga.


  • Memudahkan transaksi

Kartu kredit tidak hanya ada dalam bentuk fisik saja tetapi kini juga dapat diakses secara online. Tentunya dengan kartu kredit transaksi menjadi lebih mudah karena dari rumah pun tanpa pergi ke mana-mana kamu tetap bisa mendapatkan barang yang kamu butuhkan. Apabila pergi ke toko untuk membeli barang yang mahal, tentu kartu kredit jauh lebih aman jika dibandingkan membawa uang cash dalam jumlah besar. Transaksi di luar negeri pun juga bisa kamu lakukan dengan menggunakan kartu kredit karena kartu kredit tidak terbatas untuk penggunaan di dalam negeri saja.


  • Menambah keuntungan

Keuntungan kartu kredit yang paling banyak diminati adalah dapat menjadikan belanja lebih menguntungkan dengan promo dan cashback yang dikhususkan untuk pemilik kartu kredit. Selain itu, kartu kredit juga sering kali menawarkan reward untuk penggunanya apabila telah mencapai poin yang ditetapkan. Dengan memperhatikan promo, cashback, dan reward dengan cermat, pengguna kartu kredit bisa mendapatkan keuntungan berkali-kali lipat.


Dapat dilihat, kartu kredit memang seharusnya memberikan banyak kelebihan untuk penggunanya. Akan tetapi, sangat mungkin sekali jika kartu kredit justru menjadi sumber utang karena perilaku konsumtif yang tidak terkontrol. Kartu kredit juga akan mengharuskanmu untuk membayar denda apabila kamu telat melakukan pembayaran cicilan dan ini tentunya akan sangat merugikan. Oleh karenanya, diperlukan pengelolaan yang bijak. Jangan sampai satu sisi negatif ini bisa menghapus keuntungan kartu kredit yang beragam.


Baca Juga

Meski Mobil Bekas, Tetap Lakukan Hal Ini

Cermat Pilih Ekspedisi Terpercaya untuk Bisnismu

5 Pemenang Pahlawan IDN Media


Keuntungan Kartu Kredit

Keuntungan kartu kredit digibank Live Fresh

Bagi kamu yang yakin untuk menggunakan kartu kredit, maka langkah selanjutnya adalah memilih kartu kredit yang tepat. Pilihlah kartu kredit yang memberimu banyak penawaran menarik namun mudah aksesnya dan proses pengajuan yang cepat, seperti digibank Live Fresh. 


Promo yang diberikan oleh kartu kredit digibank Live Fresh dapat digunakan untuk berbagai hal mulai dari belanja online, berpergian, pemenuhan kebutuhan sehari-hari, pembelian perabot rumah, bahkan sampai untuk keperluan kesehatan dan kecantikan dan berlaku di 250+ tempat di Indonesia dan 150+ tempat di Singapura. 


Selain itu masih ada lagi hal menarik yang ditawarkan oleh digibank Live Fresh seperti berikut ini.


  • Cashback hingga Rp1,5 Juta

Kamu bisa menikmati cashback hingga Rp1,5 juta saat aplikasi Kartu Kredit digibank-mu disetujui untuk bertransaksi online di e-commerce favoritmu


  • Cashback 5% transaksi online

Belanja akan semakin menyenangkan sekaligus menguntungkan karena dari online transaction yang kamu lakukan tiap bulan kamu bisa mendapatkan cashback sebesar 5% hingga Rp 500.000.


  • Keuntungan ganda dengan poin rewards

Kamu akan mendapatkan 1 poin rewards setiap melakukan transaksi sebesar Rp 10.000 dan berlaku untuk kelipatannya. Nah, jika poin ini sudah terkumpul sampai 1600, kamu akan mendapatkan cashback lagi sebesar Rp 100.000 dan jika poin terkumpul hingga 5000 kamu bisa menggunakannya untuk belanja online di BliBli atau membeli tiket untuk liburan di Traveloka. Dengan poin rewards ini, tentunya keuntungan kartu kredit menjadi berlipat-lipat.


  • Pay your way

Transaksi bisa kamu ubah kapan saja menjadi cicilan hingga waktu 60 bulan dengan digibank by DBS.


  • Atur & monitor 24/7

Kamu bisa mengatur dan memonitor kartu kreditmu melalui aplikasi digibank by DBS. Kamu juga bisa mendapatkan informasi transaksi, melakukan aktivasi kartu dan pembuatan PIN, serta menukarkan poin rewards. Aplikasinya sendiri bisa kamu dapatkan di App Store dan Google Play Store dengan gratis.


  • Gratis iuran tahun pertama

Masih ada lagi keuntungan kartu kredit digibank Live Fresh! Di mana jika kamu melakukan transaksi untuk belanja sebesar Rp 1.000.000 dalam 60 hari semenjak kartu disetujui, maka kamu akan dibebaskan dari iuran tahun pertama.


Proses apply kartu kredit digibank Live Fresh juga sangat mudah dan approval hanya membutuhkan waktu 60 detik lho! Jadi, tunggu apa lagi? Manfaatkan segera keuntungan kartu kredit digibank by DBS sekarang juga!


Baca juga

Keuntungan Menjadi Agen PPOB Bersama Aplikasi Akuntansi

Asuransi dalam Perencanaan Keuangan Keluarga

Pentingnya Kemampuan Berkomunikasi di Dunia Kerja


Tidak ada komentar

Posting Komentar