Cermat Pilih Ekspedisi Tepercaya Untuk Bisnismu


Perusahaan ekspedisi

Ekspedisi adalah satu faktor penentu suksesnya proses jual beli online. Salah pilih jasa pengiriman barang dapat berakibat fatal untuk kredibilitas bisnismu. Banyak kasus paket tidak sampai ke penerima asli, lama dalam proses pengantaran, hilang dan lain sebagainya. 


Keluhan pelanggan akan menyoroti penjual, karena dianggap kurang mampu berkoordinasi dengan kurir. Padahal bisa jadi kinerja perusahaan ekspedisi tersebut yang buruk. Maka sangat penting bagi calon pebisnis online melakukan survei dengan siapa mereka bekerja sama. Termasuk memastikan produk diantar secara aman dan tepat waktu.


Tips memilih jasa pengiriman barang 


Berikut adalah beberapa tips memilih jasa pengiriman barang agar kegiatan jual-beli dalam bisnis online kamu lancar:


  1. Memiliki Reputasi yang Baik

Manfaatkan kolom pencarian Google untuk mengetahui testimoni pelanggan terhadap perusahaan ekspedisi yang hendak kalian pakai. Pastikan perusahaan tersebut berkantor jelas dan mempunyai saluran customer service yang mudah dihubungi.


Lebih baik lagi kalau kantor mereka telah lama berdiri dan pernah mengantongi prestasi. Dengan reputasi baik ini, kalian akan merasa tenang juga percaya bahwa pengiriman dilakukan secara profesional. JX Indonesia pun hadir sebagai partner logistik tepercaya. 


  1. Menyediakan Aneka Pilihan Pembayaran

Meski sudah tahun 2021, nyatanya ada saja masyarakat yang belum memiliki rekening di bank. Terutama kalangan warga desa. Pelanggan dimudahkan seandainya perusahaan ekspedisi menyediakan alternatif bayar di tempat atau yang biasa disebut COD.


  1. Tersedia Layanan Penjemputan Paket 

Jika bisnismu baru buka, tentu kamu mesti menghitung biaya bensin untuk mengantar barang ke counter ekspedisi sebagai biaya operasional. Apalagi bila dalam sehari terdapat banyak kiriman. 


Layanan penjemputan paket pasti sangat membantu. Pebisnis online bisa hemat waktu, hemat tenaga, dan hemat biaya. Penjemputan tanpa minimal order adalah nilai plus sebuah ekspedisi dapat diandalkan menunjang bisnismu. 


  1. Menjangkau Seluruh Indonesia

Ini poin penting, rasanya kurang nyaman kalau kita punya pelanggan di pelosok Indonesia tapi ternyata ekspedisi yang kita pakai tidak melayani sampai ke sana. Malah beresiko membuat paket hilang atau salah kirim jika memaksakan. 


  1. Tarif Terjangkau 

Urusan ongkos kirim amat menentukan keputusan calon pembeli. Sebagai pebisnis online kita mesti pintar mencari alternatif jasa kirim dengan harga terbaik demi kenyamanan semua pihak. 


Tersedia website dan aplikasi di play store yang dapat membandingkan tarif dari aneka  ekspedisi. Manfaatkan pula kolom pencarian Google, barangkali terdapat perusahaan baru dengan biaya kompetitif. 


Keuntungan Menggunakan JX Indonesia

Ekspedisi tepercaya

Ada satu perusahaan yang dapat diandalkan untuk urusan antar barang, yaitu JX Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan sister company dari JD.ID. 


Berdiri sejak enam tahun lalu, JX telah melayani korporat ternama, online seller, dan pelaku UMKM. Beberapa diantaranya adalah Sociolla, Unilever, Kimia Farma, Zalora. Saat ini telah memiliki 8 warehouse, 250+ drop point, dan 3000+ kurir. JX Indonesia menawarkan keunggulan berupa:


Customized Delivery Service


Logistik adalah salah satu industri tersibuk di dunia. Mereka bertugas mengangkut ribuan produk secara rutin setiap harinya. Tantangan utamanya adalah mengikuti kebutuhan spesifik bagi bisnis yang berbeda-beda. Entah itu tentang berat benda, jenis penyimpanan, maupun persyaratan lain agar transportasi aman. 


JX Indonesia coba memberi solusi sesuai kebutuhan dan permintaan klien. Sehingga barang sampai di tangan pelanggan tetap dalam kondisi baik. JX Indonesia dapat diandalkan sebagai partner logistik terpercaya. 


Fitur COD dan CSOD 


Memberi kemudahan bagi pelanggan dengan menyediakan pilihan pembayaran COD (cash on delivery) dan CSOD (card swipe on delivery). COD sangat membantu untuk mereka yang belum memiliki rekening bank. Ongkos kirim dan harga barang dibayar di tempat pembeli saat paket sampai. 


Sementara CSOD adalah pembayaran dengan mesin EDC yang dibawa oleh kurir, sehingga lebih praktis. Tinggal gesek kartu debit atau kredit waktu barang datang.


RUMUS X (Ruang Kumpul Seller JX)


Ruang Kumpul X

Komunitas yang dibentuk JX Indonesia untuk memfasilitasi seller yang sudah terdaftar sebagai klien, sebagai tempat untuk meng-upgrade skill serta tempat bertemu sesama pelaku bisnis atau supplier dengan reseller.


Di sini ada webinar, event, workshop yang semuanya gratis. Biasanya pembicara webinar adalah korporat pemakai layanan JX Indonesia dan partner pembicara yang sudah expert di bidang bisnis online.


Gratis Pengambilan Barang


Fasilitas lain dari JX Indonesia adalah gratis pick up paket tanpa minimal. Tentu menguntungkan para seller terutama bagi mereka yang baru membangun bisnis. 


Nah, sudah dapat pencerahan, kan? Yuk, segera cek social media mereka di

  • Instagram: @jx.indonesia (https://www.instagram.com/jx.indonesia/) 

  • Facebook: PT Jaya Ekspress Transindo (https://web.facebook.com/jx.indonesia) 

  • LinkedIn: PT. Jaya Express Transindo (https://www.linkedin.com/company/pt-jaya-express-transindo-jx/) 

  • YouTube:JX Indonesia (https://www.youtube.com/c/JXIndonesia/) 

  • TikTok:@jx.indonesia (https://vt.tiktok.com/ZSe1fcKtU/)


Daftarkan juga bisnis kamu di website www.j-express.id/business-register, ya!


Baca juga

Tidak ada komentar

Posting Komentar