Pemanfaatan Software Pada Sistem Keamanan Gedung di Era New Normal

Pandemi Covid-19 memberikan dampak yang sangat besar dan meluas hingga ke semua aspek kehidupan manusia. Standar pada peraturan dan protokol yang ditetapkan tentunya juga ikut berubah sesuai kebutuhan. Hal yang tak luput dari perhatian adalah standar pada sistem keamanan gedung atau bangunan. 
pemanfaatan software untuk keamanan gedungKeamanan ini mencakup aman terhadap tindakan kejahatan dan juga aman dari virus dan bakteri mengundang penyakit. Hal ini menyebabkan tempat-tempat umum seperti pusat perbelanjaan, perkantoran, perumahan, rumah makan menjadikan sistem keamanan terutama dari sisi kesehatan lebih ketat. 

Penerapan Teknologi pada Sistem Keamanan

Dalam penerapan sistem keamanan gedung atau tempat umum lainnya, memerlukan penerapan teknologi pula. Semakin meningkatnya perkembangan teknologi di bidang keamanan tentukan akan mempermudah penerapan standar keamanan yang lebih upgrade untuk menanggulangi pandemi Covid-19 ini. Contoh penerapannya adalah pemeriksaan suhu tubuh pada pengunjung gedung dengan alat Thermal Detection.

Penggunaan pintu sensor juga banyak diterapkan. Penerapan lainnya adalah banyaknya pengguna cashless yang membantu masyarakat dalam pembayaran di pusat perbelanjaan ataupun rumah makan. Hal ini tentunya akan membuat pengunjung merasa tetap nyaman dan aman dengan meminimalisir sentuhan. Para pengunjung tak perlu khawatir pada kontak langsung saat menyentuh pintu atau melakukan kegiatan pembayaran.

Kegunaan Kamera CCTV dalam Menunjang Keamanan

Perlindungan terhadap virus dan bakteri saat di luar rumah merupakan hal yang wajib. Namun, perlindungan terhadap lingkungan pribadi Anda juga tak kalah penting. Dalam menunjang keamanan dari segi perangkat tentunya rekomendasi CCTV yang bagus akan masuk hitungan. Penggunaan CCTV tentunya membantu dalam mengawasi berbagai kemungkinan di sekitar Anda. 

Banyak masyarakat berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Namun, hal ini belum juga berakhir sampai sekarang sehingga membuat banyak masyarakat kehilangan pekerjaan utamanya dan menjadi pengangguran. Dari pengangguran ini dapat menyebabkan rentannya tindakan kejahatan yang mempengaruhi keamanan suatu tempat.

Tentu sebagai manusia yang baik, kita tidak ingin berburuk sangka. Namun, sesuai pepatah “Lebih baik mencegah daripada mengobati”, CCTV bisa jadi pilihan yang pas dalam meningkatkan sistem keamanan gedung atau kediaman Anda.

Perkembangan teknologi yang pesat, menciptakan kamera CCTV terus berkembang dalam segi fungsi, material, harga, dan fitur yang disajikan. Pengawasan pun tidak hanya pada gedung perkantoran, tetapi bisa pada gedung sekolah, warung-warung kecil hingga rumah kesayangan Anda. 

Hal menarik dari CCTV adalah pemilik bisa memantau kondisi kediaman pribadi dari jarak yang cukup jauh bahkan beda pulau dengan menggunakan ponsel yang sudah terinstal aplikasi pendukung. Perekaman yang disajikan juga bisa real time asalkan ada perangkat-perangkat yang saling mendukung. 

Pertanyaannya buat apa Anda repot-repot memasang CCTV padahal harganya bisa menguras kantong. Tenang, sekarang sudah banyak CCTV yang memiliki harga terjangkau dan tentunya memiliki kualitas yang bagus-bagus. Ditambah lagi fungsi CCTV yang sangat luar biasa dalam menjadi bukti kuat dalam tindakan kriminal. 

Penggunaan Software Pada Sistem Akses Keamanan

Dalam penggunaan sistem keamanan gedung yang kredibel, Anda dapat menggunakan produk software untuk sistem akses kontrol. Sistem keamanan seperti ini adalah cara pemanfaatan dengan teknologi yang mutakhir. 

Sistem keamanan dengan menggunakan software tentunya kan menguntungkan bagi pengguna. Hal ini dikarenakan software yang digunakan sudah terintegrasi dengan beberapa produk sekaligus sehingga lebih mudah dalam manage keseluruhan sistem, tidak perlu satu-satu dalam pengaturan produk dan bila ingin melakukan pengaturan atau melihat laporan bisa di liat di platform yang tersedia. 

Tentunya rekomendasi CCTV atau kamera pengawasan seperti itu bisa Anda dapatkan dengan menggunakan produk dari Hikvision – HikCentral. HikCentral merupakan salah satu produk dari Hikvision yang bergerak di bidang sistem keamanan. HikCentral sendiri dapat digunakan dalam skala lebih besar untuk penggunaan Enterprise. 

Seri HikCentral Enterprise merupakan perangkat lunak platform yang diciptakan untuk memenuhi kebutuhan sistem keamanan pada bangunan komersial, kawasan industri, pendidikan, ataupun ritel. HikCentral Enterprise juga menyadari kebutuhan setiap enterprise akan berbeda beda.

Di sini HikCentral bisa memberikan solusi yang cocok untuk berbagai bidang usaha yang cocok dengan paket produk yang berbeda. Misalnya penggunaan akses kontrol, rekomendasi CCTV, alarm, gate, display, dan lainnya, tergantung kebutuhan pengguna. 

Bila Anda tertarik dan ingin mengetahui lagi kegunaan, fungsi, dan kemudahan yang disediakan oleh software sistem keamanan gedung yang cocok untuk kebutuhan Anda, Anda bisa melihat info lebih lengkapnya di website Hikvision – HikCentral di https://www.hikvision.com/id/

Komentar

Postingan Populer