Kamis, 09 Agustus 2012

ANAK KOS DODOL LAGI


Cerita tentang kehidupan anak kos

Setelah sukses dengan bukunya Anak Kos Dodol. Mbak Dewi Rieka alias mbak Dedew kembali dengan cerita dodol lainnya yang dikemas dalam buku Anak Kos Dodol lagi.


SINOPSIS ANAK KOS DODOL LAGI

Masih bercerita seputar kedodolan anak-anak kos PC I di Djogja City. Dalam buku ini terdapat 21 cerita yang ringan dan kocak. “I feel Love In The Air” adalah cerita pertama dalam buku ini yang mengisahkan bagaimana anak kos PC I melalui hari di tanggal 14 Februari.

Lalu ada cerita berjudul “Si Ganteng di Sarang Perawan” tentang kegenitan anak-anak kos dodol pas ketemu sama cowok yang adeknya mau ngekos di situ. Simak juga cerita Dedew dan Sasha yang kejar-kejaran ma orang gila di ”Magelang Story : Seru-Syeram-Tegang”. Dan masih banyak cerita lucu lain yang layak banget buat dibaca.

Cerita favoritku ”Insiden Kamar Mandi” sama ”Tragedi Musim Ujian”. Sebenernya aku belum baca buku yang pertama ( Anak Kos Dodol ) dan ragu apakah aku bakalan nyambung kalo baca buku Anak Kos Dodol Lagi ini. Tapi, ternyata mbak Dewi, sang penulis menjawab semua keraguanku dan sukses bikin ngakak baca cerita-cerita di buku ini tanpa membaca buku pertamanya.

Walaupun beberapa bagian di buku ini yang menurutku hiperbola karena hampir di setiap cerita terdapat kalimat tambahan seperti di halaman 30 = *belum pernah kesana sih tapi ngayal dikitlah, pakai imajinasimu dong! Mumpung Gratis!. Mungkin klo kalimat–kalimat tambahan seperti itu dikurangi menurutku akan lebih enak bacanya. Tapi, overall Anak Kos Dodol Lagi adalah buku yang bener-bener gokil dan bacaan wajib bagi para anak kos, mantan anak kos, calon anak kos atau semuuuua kalangan umur yang bisa baca (ya iyalah!).

Satu lagi penulis berbakat hadir di Indonesia memberikan karya berkualitas dan membuatku jadi gemar membaca lagi (jujur setelah kenal internet apalagi MP, aq jadi males-malesan baca jadi otak rada buntu kalo suruh nulis makalah atau paper). Sukses buat Mbak Dewi, ditunggu karya – karya gokil yang berkualitas lainnya.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top