Kamis, 09 Agustus 2012

STM UNDERCOVER

Category: Books
Genre: Entertainment
Author: CANDRA ADITYA
Penerbit : Three Publishing
Hal : 139
Harga : Rp 37.000
RATING : 3 OF 5

XOXO

suka banget ma ni Novel,,, ide critanya,, gaya bahasanya,,, deskripsi yang diungkapkan penulisnya...
siapa coba yang nulis?? orang tereksis abad ini... Here we come Candra Aditya...

Novel ini bercerita tentang kisah nyata penulis sekolah di STM Tete (alias SMK .... coba liat di fesbuknya Candra aja deh gak enak nyebutnya). Di STM Tete Candra ngambil jurusan RPL alias Rekayasa Perangkat Lunak, aneh deh namanya padahal bisa dinamain jurusan informatika aja. Dia mengalami berbagai kejadian mulai MOS yang kayak latian para taruna IPDN, begadang ngerjain TA, pembekalan buat prakerin (praktek kerja industri), sampe acara pentas seni yang dihadiri duo Maia jadi - jadian bernyanyi menggunakan kaset bajakan.

Selain kejadian - kejadian heboh diatas penulis menceritakan betapa bersyukurnya dia bertemu makhluk2 aneh (temen2nya) dengan keunikan masing - masing. Ayu, mahkluk paling cantik di kelas yang kalo ngomong suka loncat - loncat. Denok, si tukang labrak abad ini. Winda, cewek yang punya jiwa cowok tapi bisa feminim juga. Hendry, yang gak jelas, dll. Di Novel ini Candra juga dengan jujur menceritakan rasa suka atau tidak suka terhadap beberapa gurunya dan dengan detail menggambarkan kondisi sekolah,aturan, tata tertib yang belum pernah aku temui (secara aku sekolah di SMA). Jarang ada buku yang menceritakan suasana sekolah di STM (bahkan kayaknya gak ada, kebanyakan cerita anak SMA) dan dengan cerdasnya Candra mengangkat kisahnya sendiri bersekolah di STM melalui sebuah Novel STM Undercover ini. Kalo aku bilang,,, buku ini bisa bikin bangga anak2 yang sekolah di STM ketika mereka sedang dipandang sebelah mata.Anak STM punya keterampilan yang gak dipunyai anak SMA. Jadi, kangeeeen masa2 SMA... Hiks..

1 komentar: