STM UNDERCOVER - CANDRA ADITYA


Penerbit  : Three Publishing
Hal           : 139
Harga      : Rp 37.000
Category : Books
Genre      : Entertainment
Author    : Candra Aditya
Rating     : 3 of 5

cerita tentang kehidupan siswa STM

Suka banget sama novel STM Undercover ini ide ceritanya, gaya bahasanya, deskripsi yang diungkapkan penulisnya.
Siapakah penulisnya? Orang tereksis abad ini. Here we come Candra Aditya...


SINOPSIS STM UNDERCOVER

Novel ini bercerita tentang kisah nyata penulis sekolah di STM Tete (alias SMK, untuk tau singkatan STM Tete kalian bisa cari informasi di fesbuknya Candra). Di STM Tete, Candra ngambil jurusan RPL alias Rekayasa Perangkat Lunak, aneh deh namanya padahal bisa dinamain jurusan informatika aja. Dia mengalami berbagai kejadian mulai MOS yang kayak latian para taruna IPDN, begadang ngerjain TA, pembekalan buat prakerin (praktek kerja industri), sampe acara pentas seni yang dihadiri duo Maia jadi-jadian bernyanyi menggunakan kaset bajakan.

Selain kejadian-kejadian heboh diatas penulis menceritakan betapa bersyukurnya dia bertemu makhluk-makhluk aneh (temen-temennya) dengan keunikan masing-masing. Ayu, mahkluk paling cantik di kelas yang kalo ngomong suka loncat-loncat. Denok, si tukang labrak abad ini. Winda, cewek yang punya jiwa cowok tapi bisa feminim juga. Hendry, yang nggak jelas, dll. 
Di novel ini Candra dengan jujur menceritakan rasa suka atau tidak suka terhadap beberapa gurunya dan dengan detail menggambarkan kondisi sekolah,aturan,tata tertib yang belum pernah aku temui (secara aku sekolah di SMA). Jarang ada buku yang menceritakan suasana sekolah di STM (bahkan kayaknya nggak ada, kebanyakan cerita anak SMA) dan dengan cerdasnya Candra mengangkat kisahnya sendiri bersekolah di STM melalui sebuah novel STM Undercover ini. Kalo aku bilang, buku ini bisa bikin bangga anak-anak yang sekolah di STM ketika mereka sedang dipandang sebelah mata.

Anak STM punya keterampilan yang tidak dipunyai anak SMA. Jadi, kangeeeen masa-masa SMA.

Komentar

Posting Komentar

Postingan Populer