Kamis, 09 Agustus 2012

LOVE AT FIRST FALL


Cinta pada pandangan pertama, sebuah teenlit

Genre    : Entertainment
Penulis  : Primadonna Angela
Rating    : 2 of 5

"Coba ya, jangan mikir pake logika. Karena sampe mampus pun ngebicarain cinta pake logika, gak akan nyambung." kata Maeve sahabat kecil Wulandari Safira.

Love at First Fall bercerita tentang Wulandari Safira, gadis kelas 2 SMA yang sama sekali belum pernah merasakan jatuh cinta, jijik ketika melihat sahabat sekelasnya Trina dan Aileen jatuh cinta dengan cowok satu sekolahnya. Ndari berpikir bahwa tindakan mereka sangat lebay. Ndari juga merasakan suka dengan teman kecilnya, Kevin tapi perilakunya biasa-biasa aja.

Kevin, Maeve, dan Ndari bersahabat sejak kecil namun kelas 3 SD Maeve harus pindah ke Den Haag Belanda bersama ortunya. Tanpa diduga orang tua Kevin merencanakan pesta pertunangan untuk Kevin dan Ndari. Mereka mau-mau saja karena tidak mau dicap sebagai anak durhaka.

Masalah timbul ketika Ndari berlibur ke Den Haag tempat sahabatnya Maeve. Di sana dia bertemu Steve dan merasakan love at the first sight. Dia bingung karena statusnya adalah tunangan Kevin. Pada saat Ndari memutuskan untuk mencoba Bungee jumping dia merasa bisa menentukan pilihan yang tepat.

REVIEW BUKU LOVE AT FIRST FALL


Ide cerita novel ini sudah sering dipakai di novel-novel lain : cewek tunangan/pacaran terus ketemu cowok laen akhirnya bimbang menentukan pilihan.

Yang bikin betah baca novel ini gaya bahasanya yang ringan dan menarik bisa membawa kita merasakan kegalauan tokoh-tokohnya. Penggambaran setting tempat di Belanda juga bagus banget bikin aku pengen ke Belanda (bukan Paris lagi, doakan ya). Endingnya juga mengejutkan karena awalnya aku pikir novel ini sama seperti novel lain yang endingnya udah bisa ditebak.

Sebagai pengisi waktu luang (emang itu kan gunanya baca novel?) buku ini sangat menghibur dan membuatku cengar-cengir sendiri mengingat beberapa kisah cintaku yang agak lebay.

Must Read It!

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Back to Top