MARSHMALLOW - CANDRA ADITYA


Sebuah komedi pernikahan

Judul       : Marshmallow
Genre      : Entertainment
Penulis    : Candra Aditya
Penulis    : Kaki Langit Kencana
Hal           : 330 Hlm
Harga      : 50ribu
Rating     : 3 of 5

Kesan pertama abis baca buku ini : Aaaaaarrrrgghhh… kok udah abis. Give me more and I really really hate you Can kenapa bisa nemuin ide cerita yang gak pasaran kayak Marshmallow ini. Standing Applause to you.


SINOPSIS CERITA MARSHMALLOW

Marshmallow bercerita tentang 2 makhluk yang menikah setelah lulus dari STM. Ayu Kurnia, seorang penyiar di DS FM (aku ngakak abis baca singkatan DS yang dikira tokoh Candra nama penyakit kelamin, yang penasaran baca sendiri yawh!) terus lakinya ada Agus Sugeng, kerja di Galaxy Advertising. Tau donk kalo abis nikah ngapain?

Lha ternyata dua pasangan ini selalu ketiban apes setiap mau nglakuin Malam Pertama mereka. Entah itu Sugeng yang dengan tingkah sok romantisnya akhirnya malah ngebakar gorden jadinya mereka tidur di karpet depan TV, invasi PKK mothers yang gak tau aturan, kecapean, dll yang akhirnya bikin mereka selama 4 bulan gak “ngapa–ngapain”. Belum lagi gangguan dari temen–temen Ayu, si Candra dan Yennay trus temennya Sugeng, si Dimas yang nyaranin macem–macem tapi ternyata malah memperburuk keadaan.

Dari awal sampe akhir nggak bakal stop ketawa ketiwi sendiri (aku paling suka cerita resepsi nikahan mereka pas Sumada, kakak si Ayu nglempar kembang mayang ke atas tenda tapi meleset & malah ngenain kepalanya Sumada hwakakakakakak gak bayangin kalo pas nikah kayak gitu). Yang paling menarik di novel ini setiap scene ceritanya selalu ada theme songnya contoh nih pas Sugeng lagi ngliatin Ayu di taman cinta, Ayu ngebayangin kalo seandainya pake iringan lagu Shayne Ward-Breathless. Jadinya gak berasa garing karena kita dapet masukkan lagu-lagu & film-film bagus dari novel ini.
Novel ini endingnya surprisingly banget… Seru! Ada adegan 17 plus lho. Nah! Biar gak penasaran & kebawa mimpi must read novel yang satu ini. O ya Can satu lagi, cerpenku jangan disamain ma cerita Marinta & Tora lho!!! Sekarang aku tau kenapa kamu bilang familiar ma cerpenku. Sumpah Can aku gak jiplak. I know you are the master. Hohoho

Komentar

Postingan Populer