Kamis, 09 Agustus 2012

I LOVE MY BOSS

Genre: Literature & Fiction
Author: Alberthiene Endah
 RATING : 3 OF 5
 
Salahkah bila sekretaris naksir bosnya sendiri? Semua orang menyikapi itu dengan pandangan menghina, Tapi apa salahnya jika keadaan itu ditinjau dari cinta sepasang manusia.

Karina Dewi mendapat panggilan dari sebuah Event Organizer untuk menjadi sekretaris direktur, Rene Natalegawa. Pria tampan, cerdas, karismatik yang berada dalam ambang perceraian. Tiap jam lima sore sang boss curhat masalah rumah tangga. Permintaan konyol seperti minum kopi dari cangkir yang diperiksa gagang dan pantatnya, roti floss yang tidak boleh penyok, itu semua malah mendekatkan Karin secara emosi hingga timbul perasaan suka. Sisi lain, Mariska, istri boss meminta Karin menjadi mata – mata suaminya.

Saya menyukai cerita ringan yang disuguhkan Alberthiene Endah pada novel ini. Bicara fakta dimana wanita susah memakai logika kalau perasaan sudah berbicara. Sebagai seorang penulis terkenal, ia tidak memakai istilah berat yang memaksa kita membaca berulang – ulang agar mengerti artinya. Tokoh– tokoh pelengkap seperti Diandra, Lucia, Artha, Pipit, Wieke beserta konflik masing – masing membuat cerita tidak monoton. Sangat menghibur. Mungkin benar Miss AE adalah penyihir kata-kata. Namun, saya agak bingung dengan perubahan kata ganti orang yang digunakan Miss AE. Pada prolog memakai saya – anda, tapi di tengah novel menjadi saya – kamu (hal 187).Overall, saya mendapat pelajaran tidak semua harapan akan terwujud jadi persiapkan diri untuk jatuh dan jangan cepat luluh menghadapi pria tampan dengan jabatan direktur atau boss karena akan membawa anda ke masalah rumit. Watch out! (direktur mana coba Han yang mau sama elo *sigh*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar