Konsumsi Taurin Dan Kafein, Bisa Tingkatkan Stamina?

Kalian hobi berolahraga atau melakukan kegiatan fisik? Pasti pernah konsumsi kafein untuk menambah stamina. Bisa lewat kopi, teh atau minuman berenergi. 

Biasanya dalam minuman berenergi terdapat kandungan lain yaitu taurin. Dibanding kafein, taurin memang kurang familiar tapi punya fungsi yang tak kalah bagusnya. 

Taurin dapat ditemukan pada makanan seperti jamur, daging, ikan, telur, susu murni dan ASI. Beberapa produk kecantikan juga menggunakan Taurin untuk membantu menjaga hidrasi, merawat kulit, serta bekerja untuk menyamarkan tanda-tanda kelelahan dan munculnya garis halus. 

Manfaat Kombinasi Taurin dan Kafein Untuk Tubuh

Mengutip dari klikdokter.comTaurin dan kafein memiliki manfaat yang berbeda dalam menjaga stamina tubuh. Fungsi taurin memiliki peran yaitu mengatur keseimbangan elektrolit di dalam sel tubuh, menjaga kadar kalsium di dalam sel, dan menjadi salah satu komponen dalam membentuk cairan empedu.

Sedangkan kafein bekerja di dalam sistem saraf dan memberikan efek meningkatkan energi, serta membakar lemak lebih banyakNamun, keduanya sama-sama memiliki kandungan antioksidan. Salah satu fungsinya untuk menangkal radikal bebas yang menyebabkan kerusakan pada sel tubuh.

Walau bisa didapatkan lewat makanan dan minuman, di beberapa kasus taurin serta kafein diperlukan dalam kadar yang lebih tinggi misal mengoptimalkan performa fisik para atlet. Kombinasi taurin dan kafein yang umum ditemukan pada minuman energi menghasilkan efek gabungan antara peningkatan performa dan fokus secara keseluruhan. 

Agar tak overdosis perlu diperhatikan pula batas takaran yang diperbolehkan masuk dalam tubuh. Untuk kafein maksimal 400 mg per hari. Sementara taurin 1000 mg per hari. 

Konsumsi Kratingdaeng Red Bull Untuk Aktivitas Harian

Manfaat Kratingdaeng Red Bull

Saya dan suami menggeluti profesi content creator sejak 2-3 tahun lalu. Ritme kerja yang fleksibel kadang membuat kami terlena menggarap tugas hingga dini hari. Akhirnya keesokan hari badan lelah kurang semangat. 

Kami merasa butuh tambahan suplemen kesehatan selain makanan bergizi. Waktu tahu Kratingdaeng Bull mengandung taurin dan kafein langsung beli dan coba. Rasanya nikmat, asam manis menyegarkan apalagi dalam keadaan dingin. 

Hal penting yang perlu diperhatikan saat konsumsi suatu produk adalah punya label halal dan bpom. Kratingdaeng Red Bull memiliki semuanya. Jadi kalau ada yang mengatakan minuman berenergi sama dengan doping itu tidak sepenuhnya benar. 

Kalau sudah mengantongi izin edar BPOM dan label halal MUI pasti dalam proses produksi, persiapan produksi termasuk pemilihan bahan baku sampai pada penyimpanan paska produksi aman. Plus Kratingdaeng Red Bull tidak mengandung zat adiktif yang memicu ketagihan. Sehingga dapat diminum setiap hari. 

Untuk mendapat manfaat minum minuman energi sebaiknya konsumsi 1 jam sebelum beraktivitas dan disarankan 3x sehari menjaga stamina serta konsentrasi tubuh. Tak usah khawatir akan ada efek samping karena Kratingdaeng Red Bull terbuat dari bahan alami. 

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Kandungan Kratingdaeng Red Bull

Selain taurin dan kafein ada beberapa bahan dalam Kratingdaeng Red Bull yang bermanfaat bagi tubuh antara lain :

Vitamin B Kompleks 

Membantu mengubah glukosa menjadi energi. Saat pandemi seperti sekarang vitamin B amat dibutuhkan karena bisa juga sebagai anti radang, menyehatkan jantung dan memperlancar metabolisme. 

Inositol 

Disebut juga vitamin B8, membantu meningkatkan daya pikir sehingga banyak diresepkan untuk pasien dengan gangguan kesehatan mental. Selain itu dapat mencegah diabetes selama kehamilan. 

Kolin 

Zat yang dipercaya mencegah kanker ini juga berfungsi meningkatkan konsentrasi dan memori, menurunkan resiko penyakit jantung, menjaga kesehatan sistem saraf. 


Lisin

Membantu metabolisme protein dan jaringan otot. Selain itu merupakan zat penting untuk kekebalan tubuh, mengurangi kecemasan, dan mengoptimalkan penyerapan kalsium. 

Kratingdaeng Red Bull tanpa pemanis buatan serta menggunakan mata air pegunungan. Sedetail itu produsen memberikan kualitas pada konsumen sehingga tak perlu ragu lagi untuk mencoba khasiatnya. Produk ini tersedia di minimarket, Supermarket dan E-commerce Tokopedia, Blibli, Lazada dan Shopee yang bertuliskan Official Store.









1 komentar

  1. Dulu suamiku suka banget Krating Daeng dik heheheh ternyata kandunganya emang bagus yaa...

    BalasHapus