Mama's Choice Hair and Body Wash, Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif

Mama's Choice Hair and Body Wash, Sabun untuk Kulit Bayi Sensitif - Seringkali para ibu menganggap alergi pada anak penyebabnya hanya karena makanan atau minuman. Padahal faktor eksternal bisa juga berpengaruh apalagi kulit anak cenderung lebih sensitif dibanding orang dewasa.

Mama's Choice Hair and Body Wash

Jenis Alergi dan Gejalanya


Supaya tidak keliru dalam penanganan alergi sebaiknya cari tahu dulu penyebab serta kenali gejalanya agar dapat segera diobati


  1. Alergi Makanan

Alergi ini dapat terjadi ketika seseorang mengkonsumsi makanan tertentu pemicu alergi seperti telur, susu, kacang, gandum, kedelai, dan makanan laut seperti udang dan kerang. Gejala umum kulit dan mulut terasa gatal, bibir dan wajah mengalami pembengkakan, pusing, mual dan muntah, hingga sulit bernapas.


  1. Alergi Debu

Alergi debu terjadi karena sistem kekebalan tubuh bereaksi terhadap zat yang terdapat di dalam debu. Menurut penelitian, debu-debu yang berada di rumah dapat mengandung 45 bahan kimia berbahaya.


Itulah sebab kenapa debu merupakan salah satu pemicu alergi. Gejalanya mata berair, mata merah, gatal pada kulit, bersin, serta hidung gatal dan tersumbat.  


  1. Alergi Obat

Beberapa jenis obat dapat memicu alergi misalnya obat antibiotik seperti penisilin, obat pereda nyeri seperti aspirin, obat kemoterapi untuk mengobati kanker, dan obat untuk mengatasi penyakit autoimun. 


Makanya saat sakit dan dokter memberikan resep suka ditanya adakah alergi obat karena gejala alergi ini juga cukup mengganggu seperti ruam kulit, gatal-gatal, demam, pembengkakan, mata berair, dan sesak napas.


  1. Alergi Kulit

Kulit akan bereaksi memerah, muncul ruam, gatal-gatal, hingga bengkak jika bersentuhan dengan zat alergen pemicu alergi. Bisa dari serbuk sari, logam nikel, tanaman tertentu, bahan lateks, hingga produk kecantikan atau produk pembersih yang mengandung zat sebagai berikut

  1. Resin

  2. Phthalate

  3. Isopropropyl Alcohol

  4. Shea Butter

  5. Triclosan

  6. Formaldehid

  7. Paraben

  8. Senyawa Asam

  9. Paraphenylenediamine (PPD)

  10. Sodium Lauryl Sulfate (SLS) and Ammonium Lauryl Sulfate (ALS)

  11. Propylene Glycol 


          5. Alergi Dingin

         Biasanya terjadi saat terpapar suhu

udara dingin. Ditandai dengan bentol

di beberapa bagian tubuh berwarna 

         kemerahan dan terasa gatal. 


Penanganan Alergi Terutama Pada Anak


Setelah mengetahui jenis alerginya, ibu bisa lebih mudah menangani supaya tidak berkelanjutan dan membuat anak terganggu. Untuk alergi disebabkan makanan hindari bahan-bahan pemicu alergi dalam campuran masakan. 


Sementara alergi debu dapat diatasi dengan rutin menyapu dan mengepel rumah. Pastikan area mudah terpapar debu seperti lemari atau meja juga dilap basah agar noda lebih terangkat. Gunakan lap microfiber karena mampu mengunci debu lebih efektif. Jika diperlukan kasur dan sofa harus divacuum.


Alergi dingin pengobatannya dengan konsumsi obat gatal, beri pakaian tebal serta minuman hangat agar suhu tubuh kembali netral. Jika anak alergi obat tertentu jujurlah pada dokter saat periksa supaya dicarikan alternatif. 


Sedangkan untuk alergi kulit sebaiknya saat memilih produk kebersihan baca kandungan bahannya secara teliti. Salah satu produk ibu dan bayi terpercaya pilihan saya ada Mama's Choice. 


Review Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash, Sabun 2in1 untuk Kulit Bayi Sensitif


Mama's Choice Hair and Body Wash

Bayi baru lahir memiliki kulit lebih sensitif di awal adaptasi dengan dunia baru. Dibutuhkan sabun mandi formula khusus tak hanya membersihkan tapi juga menjaga kelembutan. Sembarangan pakai sabun kalau tak cocok malah membuat mereka kurang nyaman dan rewel entah karena ruam atau perih. 


Tekstur dan Aroma Mama's Choice Baby Hair and Body Wash


Produk ini memiliki tutup klip yang anti tumpah. Praktis dibawa bepergian karena shampoo dan sabun jadi satu. Berat bersih 200ml. Dengan wangi aromaterapi dari lavender oil, membuat bayi lebih rileks dan happy saat mandi. 


Mama's Choice Hair and Body Wash


Tekstur sabun kental dan memiliki formula Natural Bubble-Rich jadi busanya nggak berlebihan yang aman bahkan untuk bayi baru lahir. Paling penting adalah sabun ini tidak pedih di mata, menghindari drama kumbara yang terjadi saat mandi. Anak pasti menikmati momen dimandikan.


Kandungan Mama's Choice Hair and Body Wash


Saya seneng sekali waktu menemukan logo halal di bagian depan botolnya. Itu artinya mama's choice menjaga komitmennya memberikan produk yang aman tak hanya menurut BPOM namun sekalian mengeliminasi bahan toksin berbahaya untuk perkembangan bayi dan kesehatan sehingga lolos juga uji majelis ulama Indonesia. 


Produk ini bebas sulfat (SLS/SLES), parfum, dan paraben serta mengandung ekstrak chamomile dan sugar maple syrup membuat kulit anak lembab setelah mandi. Formulanya telah disetujui oleh dokter anak dengan pH 5,5 sesuai kelembaban yang dibutuhkan bayi. 


Harga dan Tempat Pembelian Mama's Choice Hair and Body Wash


Mama's Choice Hair and Body Wash

Jika dibandingkan dengan manfaatnya, harga Mama's Choice sabun 2 in 1 masih terjangkau. Hanya Rp79.000. Dapatkan Mama’s Choice Baby Hair and Body Wash lebih hemat di sini!










Komentar

  1. Cuaca seperti ini bisa memungkinkan juga ya kak terjadinya alergi kulit. Jadi kudu antisipasi, serta gunakan produk yang memahami kulit seperti dari Mama's Choice dengan begitu bisa tetap terjaga

    BalasHapus
  2. sebagai orang tua harus pinter-pinter juga yaa nih ya liat respon respon anak termasuk juga soal alergi dan mesti cepat tanggah cari2 potensi penyebabnya apa, biar ga berulang lagi. Emang nih bayi dan anak-anak kan emang cenderung lebih sensitif yaa, makanya mesti pinter2 milih produk body care dan body wash bayi dan anak

    BalasHapus
  3. Nah penting sekali juga memahami bahwa manfaat terhadap si anak itu jauh lebih baik dibanding harganya. Apalagi jika manfaat dan harganya itu adalah affordable. Bakal pasti dipilih deh

    BalasHapus
  4. Untuk para ibu dan keluarga jaman now senang banget ya keperluan sekecil apapun untuk anak dan ibu bahkan keluarga banyak disediakan produknya seperti oleh Mama's Choice yang sudah tidak diragukan lagi kualitasnya...

    BalasHapus
  5. Kalau milih produk buat si bayik emang gabisa sembrono yah kak. Nggak tega juga kalau kulitnya bermasalah nanti. Kayaknya produk Mama's Choice ini termasuk salah satu yang banyak banget direkomendasikan

    BalasHapus
  6. Aku juga pakai ini lho mba. Ngga hanya anakku yang suka, tapi mamaknya juga suka hahaha. soalnya yaa gituu, harum banget seger baunyaa

    BalasHapus
  7. seneng banget nih ibu2 zaman sekarang yaa gak kesulitan cari sabun buat kulit sensitif :D aku dulu pas anak2ku masih bayi lumayan keluar uangnya buat sabun doang. sekarang udah ada produk mama's choice yang lebih affordable jadi happy dehh

    BalasHapus
  8. Mama's Choice memahami bunda dan buah hatinya banget ya mba.
    Secara mandi adalah me time anak dan bunda, jadi harus menggunakan sabun yg nggak bikin kulit iritasi dan perih mata.

    BalasHapus
  9. Mama's Choice memang terkenal sebagai penyedia produk bayi yang bagus, Mbak. Apalagi kalau alergi kulit, jangan sampai dibiarkan, perlu pilih produk yang tepat biar bayi sehat. Kebayang segarnya lihat warna kuning pada kemasan. Bebas bahan toksin pula, bener-bener jadi pilihan mama!

    BalasHapus
  10. Anak saya waktu bayi sensitif sekali kulitnya. Nggak tahan dengan SLS dan ALS. Sayangnya waktu itu pilihan produk bayi untuk kulit sensitif masih sedikit dan harganya mahal. Senangnya sekarang ada Mama's Choice yang bisa memahami kebutuhan kulit bayi dengan harga lebih terjangkau.

    BalasHapus
  11. Anak saya suka mruntus biasanya karena panas banget suhunya sampai keringatan terus kena air

    BalasHapus
  12. anak dengan kulit sensitif emang perlu produk khusus ya mbak
    dengan adanya Mama's Choice Hair and Body Wash ini kulit sensitif mereka akan terawat

    BalasHapus
  13. Untungnya sih anak-anak saya nggak da keluhan kulit sensitif ya mbak. Tapi kalau ada bisa pakai mama choice karena udah ada review terpercayanya di sini.

    BalasHapus
  14. Newborn emang sensitif banget yah kulitnya. Untung ada starter kit Mama's Choice Irish Bella ini yang membantu banget formulanya untuk kulit sensitif. Bonus meningkatkan bonding lagi!

    BalasHapus
  15. Kalau untuk anak itu yang paling nyaman adalah menggunakan produk 2 in 1 seperti Mama's Choice Hair and Body Wash. Wanginya gak terlalu mengganggu dan anak-anak dengan kulit sensitif pun bisa aman menggunakan secara rutin.

    BalasHapus
  16. mama s choice menjaga kualitasnya selalu anak senang ibu tenang yaa, wanginya nggak menganggu, yang paling penting aman kalau punya anak dengan kulit yang sensitif

    BalasHapus
  17. Anak saya jug pake sabun dari Mama's Choice. Suka dengan wanginya yang lembut trus praktis juga ya karena bisabuat shampoo juga

    BalasHapus
  18. Makasih kak. Jadi tahu macam-macam alergi dan perbedaannya ��

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan Populer